Launching dan Bedah Buku Jejak Kisah Relawan Kemanusiaan di IBF 2019

By | March 1, 2019

BSMI Jakarta, Senayan – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengadakan Bedah Buku “Jejak Kisah Relawan Kemanusiaan” di Panggung Utama Jakarta Convention Center, Jumat (1/3).  Sebagai narasumber

1. Dr.dr.Basuki Supartono, Sp.OT, MARS (editor buku Jejak Kisah Relawan Kemanusiaan/Ketua MPA BSMI)

2.Muh.Rudi (Relawan kemanusiaan Suriah/Sekjen BSMI)

3. dr.Nuryunita Nainggolan, Sp.P (Relawan Kemanusiaan Sinabung)

Acara bedah buku ini merupakan bagian dari kegiatan BSMI pada pameran buku Islamic Book Fair 27 Februari – 3 Maret 2019. Acara bedah buku yang dimulai pukul 18.30 s.d 20.00 dihadiri oleh ratusan pengunjung IBF berlangsung meriah.

“Sebuah kesempatan yang sangat berharga, bisa berbagi langsung kisah suka duka dan sepak terjang bersama teman teman relawan lainnya saat mendirikan Rumah Sakit Lapangan selama masa tanggap darurat di beberapa daerah bencana besar yang melanda Negeri ini.” , ungkap Mangaraja Victor, Relawan BSMI.

Buku Jejak Kisah Relawan Kemanusiaan adalah buku yang menceritakan perjalanan dan sepak terjang para relawan Kemanusiaan BSMI di daerah konflik, mulai dari konflik Internasional maupun Nasional (Palestina, Rohingya, Suriah, dll)

Menurut humas BSMI DKI Jakarta, Rizki Andita Noviar, “Buku ini menceritakan kisah relawan kemanusiaan BSMI di daerah daerah bencana besar yang melanda Negeri ini (Gempa, Tsunami dan Liqufaksi). Hingga menceritakan kisah para relawan kemanusiaan yang mengabdikan dirinya di Timur Indonesia.”

Harapannya, buku Jejak Kisah Relawan Kemanusiaan bisa memberikan inspirasi bagi orang banyak, agar bisa menumbuhkan jiwa jiwa kerelawanan.

InsyaAllah keuntungan dari penjualan buku akan di manfaatkan untuk agenda kemanusiaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *