Blog Single

17 May

Berbagi Berkah Ramadhan, BSMI Tebar Takjil Gratis

BSMI Jakarta, Pasar Rebo – Ramadhan merupakan momentum paling istimewa dan utama bagi kaum muslimin untuk melakukan perbaikan, dan perubahan diri. Maka dalam momentum Ramadhan kaum muslimin berlomba-lomba dalam melakukan amal baik, terlebih adanya janji pahala berlipat yang dilakukan saat Bulan Ramadhan. Amal baik yang dilakukan dapat bersifat individu ataupun yang bersifat sosial. Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI turut dalam perlombaan kebaikan tersebut.

Relawan BSMI DKI Jakarta membagi-bagikan 400 paket takjil di 3 lokasi, pada hari jumat 17 mei 2019. Lokasi tersebut yaitu di depan Markas Besar (Mabes) BSMI Jalan Raya Condet, Lampu Merah Rindam Jaya Jalan Raya TB Simatupang dan halte busway Pasar Rebo, Jakarta Selatan. Kegiatan ini menarik perhatian pengendara yang melintasi jalan tersebut untuk menepi di pinggir jalan.

BSMI DKI Jakarta selalu berusaha menumbuhkan nilai untuk dapat melakukan perubahan. Yakni dengan melakukan perubahan kecil, kita dapat menghasilkan sebuah dampak besar.

“Contohnya melalui kegiatan ini, kita dapat berbagi. Bagi-bagi takjil kan kalau orang lihat sebagai sesuatu yang kecil ya. Tetapi dampak untuk yang menerimanya cukup besar. Seperti meringankan beban mereka ketika hendak berbuka puasa dijalan karena macet,” ungkap Rizki Andita Noviar, humas BSMI DKI Jakarta.

Pembagian takjil dilakukan pada saat jam pulang kantor sekitar pukul 16.30 dan menjelang berbuka puasa. Pada jam tersebut adalah jam teramai, orang-orang akan berlomba untuk sampai ke rumah, banyak di antara mereka tidak menyiapkan takjil.

 

Para pengendara antusias mengambil berkah paket takjil untuk bekal berbuka puasa. Perasaan bahagia dan senang tidak hanya dirasakan pengendara yang mendapatkan takjil. Tetapi juga dirasakan oleh relawan BSMI DKI Jakarta.

Related Posts

Leave A Comment