Blog Single

28 Apr

Assessment BSMI Di Lokasi Terdampak Banjir Jakarta

BSMI Jakarta – Banjir di KP. KEBON PALA, KP. MELAYU, dimulai hari Jumat, 26 april 2019 pukul 09.00 WIB. Kurang lebih terdapat 3000 kepala keluarga yang terkena dampak banjir kali ciliwung, kp melayu. Wilayah yang mengalami banjir adalah RT 1,2,3,4,5, dan 16.

Disimpulkan bahwa hampir 90% masyarakat kebon pala terkena dampak banjir dengan kategori yg berbeda-beda. Ketinggian banjir bervariasi 2-3 meter.

Sejak Ahad lalu, aktivitas warga kebon pala adalah kerja bakti untuk membersihkan wilayah yang terdampak banjir. Pelayanan kesehatan terdekat adalah puskesmas kampung melayu, dikarenakan hari libur pelayanan kesehatan belum berjalan maksimal. Sementara titik pengungsian terdapat di SD kebon pala, lebih tepatnya di samping kantor kelurahan kampung melayu

Kebutuhan warga kebon pala saat ini adalah

1. Sembako

2. Logistik

3. Pelayanan kesehatan

 

Banjir ini adalah banjir musiman, sehingga warga mampu mengantisipasi jika ada banjir susulan. Namun, warga tetap membutuhkan kepedulian atas dampak bencana yang terjadi di wilayah mereka.

 

Meskipun belum ada penyakit khusus yang timbul dari warga akibat banjir, namun laporan dari sekretaris RW kebon pala, warga mulai mengeluhkan batuk, demam, gatal-gatal, dll

Adapun dilihat dari segi pendidikan, anak-anak masih bisa bersekolah seperti biasa.

Related Posts

Leave A Comment