Aksi Bela Palestina, BSMI Kerahkan Tenaga Kesehatan

By | December 17, 2017

BSMI Jakarta, Jakarta – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta menerjunkan 73 tenaga medis dan relawan, mendirikan RS Lapangan serta menyiapkan 3 ambulance untuk melayani peserta Aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina di seputaran Monumen Nasional (Monas) Minggu, 17 Desember 2017.

Aksi Indonesia Bersatu Bela Palestina yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Infonesia (MUI) di Monumen Nasional (Monas), sebagai bentuk kepedulian atas tertindasnya Bangsa Palestina serta menyuarakan kecaman dan penolakan keputusan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Menurut Koordinator Lapangan BSMI, Rizki Andita Noviar, “Kami menyiapkan dokter, perawat dan relawan terlatih di RS Lapangan serta ambulans evakuasi untuk memberikan bantuan medis kepada peserta yang ikut aksi bela Palestina. Ini sebagai bentuk kepeduliaan dan dukungan BSMI bagi pembelaan Palestina .”

Cuaca yang cukup panas dan massa yang padat tak ayal membuat beberapa peserta mengalami gangguan kesehatan ataupun pingsan. Tercatat 27 orang mendapat perawatan di RS Lapangan BSMI. 2 orang diantaranya harus dirujuk ke RS Budi Kemuliaan dan Jakarta Islamic Hospital (JIH) untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Tidak hanya menyediakan bantuan medis, BSMI juga yang membagikan makanan berupa roti dan minuman secara cuma-cuma. Relawan BSMI membagikan makanan ringan itu di dekat RS Lapangan.

Relawan BSMI juga melakukan Penggalangan Dana untuk donasi Palestina.

Bagi yang ingin memberikan donasi ke Palestina bisa melakukan transfer ke Rekening Donasi Kemanusiaan BSMI Bank MANDIRI SYARIAH (kode Bank 451) No. Rek. 72 0808 0808 a.n. Bulan Sabit Merah Indonesia konfirmasi Donasi dan Bantuan : 085716148676

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *