160 Orang Terima Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari BSMI dan PAY & Do IT

By | March 17, 2019

BSMI Jakarta, Jakarta Utara – Lembaga Kemanusiaan Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pecinta Anak Yatim & Doeafa Indonesia Tercinta (PAY Do IT) mengelar layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Layanan tersebut ditujukan untuk masyarakat. Bertempat di Jl Rawa Bebek 1 no 22 RT 7 RW 11 Kel, Penjaringan, Kec. Penjaringan, Jakarta Utara pada hari Minggu (17/3/2019).

Sinergi ini merupakan bentuk program sosial BSMI DKI Jakarta dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat. Dihadiri oleh 200 peserta dewasa dan anak-anak, kegiatan berlangsung cukup meriah. Selain masyarakat sekitar, kegiatan dihadiri oleh aparatur setempat dan pemuda Rumah Belajar Anak Yatim Laskar Langit. Kegiatan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB.

BSMI DKI Jakarta menyiapkan 3 dokter, 7 perawat, 1 bidan, 2 apoteker dan 2 orang penunjang kegiatan. Tim tersebut memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis. Pelayanan kesehatan yang diterima masyarakat berupa periksa berat badan, tekanan darah dan pengukuran kadar gula darah. Satu unit ambulans juga disiapkan.

Masyarakat menyambut baik program kegiatan yang diberikan oleh tim BSMI DKI Jakarta dan PAY DoIT. Harapannya kesadaran masyarakat pada kesehatan semakin tinggi, sehingga mereka tidak segan untuk memeriksakan kondisi tubuhnya.

 

One thought on “160 Orang Terima Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari BSMI dan PAY & Do IT

  1. Afif Sarifudin

    Program pemerintah yang sangat bagus ini. patut di apresiasi

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *