Ratusan Peserta Ikut Run For Palestine, BSMI Siaga Medis

Panitia Run For Palestine bekerjasama dengan BSMI Provinsi DKI Jakarta, sebagai tim medis dan peneriksaan kesehatan resmi, melayani ribuan peserta lari Run For Palestina di Pelataran Gedung Indosat

Ribuan orang antusias mengikuti Run for Palestine 2019 yang digelar oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Yayasan Pemuda pada hari Ahad pagi (8/12/2019) di area Car Free Day, Jakarta, Ahad (8/12). Ketua Umum KNRP, Suripto turut hadir dan menyemangati para peserta Run for Palestine. ‘

‘Dengan mengucap basmallah, mari kita buka dan semoga kita jadi bagian dari pahlawan Indonesia, yang membawa kita pada kepedulian pada sesama saudara di Palestina,” kata Suripto dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (9/12).

Para peserta kemudian berlari melintasi area Car Free Day dari Gedung Indosat ke arah Istana Merdeka, kemudian puter balik ke arah HI lalu kembali lagi ke Gedung Indosat. Jarak yang ditempuh peserta lari kurang lebih 5 KM. Run for Palestine turut diramaikan oleh perwakilan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Abdullah warga Palestin dari Jalur Gaza, Nasyid Vocafarabi dan penampilan perkusi. Perwakilan Palestina sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini sebagai bentuk syiar dalam membumikan nilai-nilai kemanusiaan untuk Palestina.

”Terima kasih kepada KNRP, Yayasan Pemuda dan para peserta yang terlibat pada kegiatan ini. Juga masyarakat Indonesia yang sudah memberikan dukungan dan bantuan sebagai tanda tali persaudaraan dan ukhuwah,” kata Abdullah, perwakilan Palestina dari Gaza.

Leave a Comment