Tim Medis BSMI Bantu Korban Banjir di Kalibata

By | February 6, 2018

BSMI Jakarta, Kramat Jati – Tim Medis Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan pengobatan gratis bagi korban banjir di Kampus STIKES Binawan, Jakarta Timur mulai dari tanggal 5 Februari 2018 pukul 20.00.

Tim tersebut membawa berbagai personil, mulai dari dokter, perawat, relawan terlatih dan peralatan medis lengkap guna penunjang kegiatan pelayanan kesehatan bagi warga korban banjir di Kalibata dan sekitarnya.

Puluhan warga antusias memeriksakan kesehatan dirinya di posko medis ini. Bantuan medis ini merupakan bentuk solusi peduli Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta untuk kemanusiaan. Sebagian besar pengungsi yang memeriksakan kesehatannya di Posko Kesehatan BSMI menderita sakit infeksi saluran pernafasan seperti batuk dan pilek. Selain itu penyakit lain juga banyak ditemui seperti gatal-gatal, deman, dan pegal-pegal.

Selain membuka posko pengobatan, BSMI juga mendistribusikan makanan serta makanan ringan. Kedepan BSMI akan terus menerjunkan tim medis ke berbagai titik banjir di Jakarta untuk membantu masyarakat yang tengah mengungsi ataupun yang sudah kembali kerumah masing-masing sebagai sebuah #solusikemanusiaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *