Blog Single

02 Dec

Solusi Peduli Kesehatan Peserta Reuni 212, BSMI Dirikan RS Lapangan

BSMI Jakarta, Jakarta – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta mendirikan rumah sakit lapangan (RSL) pada hari Jumat (2/12) untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi peserta acara reuni akbar alumni 212 yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Pendirian RSL ini sebagai bentuk kepedulian BSMI kepada peserta reuni yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Posisi tempat didirikan RSL letaknya cukup dekat dengan panggung utama acara reuni. Keberadaan RSL diupayakan sebagai fasilitas layanan medis yang efektif dan efisien yang siap melayani 40.000 orang peserta reuni akbar dari sejumlah daerah. Satu unit ambulans dan obat-obat an juga disediakan untuk antisipasi kondisi yang parah.

BSMI Provinsi DKI Jakarta sebagai koordinator relawan medis BSMI mengerahkan 35 tenaga relawan yang datang dari Jakarta, Banten dan Bogor.

Sebanyak 72 pasien mendapatkan pertolongan medis di RS Lapangan yang sebagian besar mengalami keluhan dyspepsia, pusing-pusing, Infeksi Saluran Pernafasan Atas (ISPA), demam, disminorea dan sakit kepala. Terdapat 1 pasien yang harus di rujuk ke rumah sakit karena diperlukan penanganan medis lebih lengkap. Pasien itu adalah Rizki R (15 tahun), asal dari tangerang yang mengalami hipoglikemi kemudian dirujuk ke instalasi gawat darurat (IGD) RS Budi Kemuliaan.

jatuh dari bus. Murojaah Ali 'Imron

Selain melakukan pelayanan medis, BSMI Provinsi DKI Jakarta juga melakukan penggalangan dana untuk membantu pengungsi Rohingya. Donasi yang terkumpul sejumlah Rp 5.500.000.

Related Posts

Leave A Comment