Blog Single

04 Feb

Sinergi Potensi Relawan, BSMI Adakan Temu Kangen

BSMI Jakarta, Cibubur – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan “Temu Kangen” di Wisma Satria, Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, mulai hari sabtu sampai minggu 3-4 Februari 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh para alumni Pendidikan Pelatihan Dasar (DikLatSat) dan In Camp Training (ICT) BSMI Provinsi DKI Jakarta sejumlah 40 orang dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi.

Jarak, waktu dan kesempatan berkumpul bukanlah halangan untuk terus menjalin silahturahmi, berbagi bersama, belajar bersama dan bertindak menolong sesama.

“Temu Kangen adalah ajang kumpul-kumpul relawan BSMI Provinsi DKI Jakarta agar lebih akrab sekaligus merangkai potensi yang dimiliki relawan” ungkap peserta, Rizki Andita Noviar.

Acara temu kangen diawali dengan perkenalan antar relawan melalui permainan. Permainan “ROUND THE WORLD” membuat suasana semakin hangat. Relawan terlihat semangat dan aktif dalam berbagi ide kegiatan, pengalaman kerelawanan, serta harapan untuk BSMI.

Kemudian acara Temu Kangen Relawan dibuka secara resmi oleh dr. Jupriah, M.Biomed, selaku ketua umum BSMI Provinsi DKI Jakarta. Sesi berikutnya adalah diskusi terkait deklarasi BSMI Provinsi DKI Jakarta hingga tengah malam.

Minggu pagi, setelah sarapan dan mandi, peserta disambut dengan berbagai permainan. Mulai dari personality mirror, permainan ini membuat peserta mengetahui bagaimana deskripsi diri nya dari sudut pandang orang lain. Dipandu oleh Agus Setiawan, Relawan DikLatSar 2016, permainan Helium Stick menjadi tantangan untuk relawan. Permainan ini untuk meningkatkan komunikasi dan kerja sama.

Setelah menikmati berbagai permainan. Sebagai puncak acara, pemberian penghargaan dan hadiah untuk relawan dengan berbagai kategori. Semoga temu kangen ini menjadi awal dari gelombang kebaikan dan kebermanfaatan relawan BSMI Provinsi DKI Jakarta.

Related Posts

Leave A Comment