Meriahkan Acara Hari Lanjut Usia Nasional, BSMI Berikan Pelayanan Kesehatan dan Vitamin

By | May 14, 2018

BSMI Jakarta, Jakarta Timur – Pada Senin, 14 Mei 2018, bertempat di Lantai 1 Gedung Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Perhimpunan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) DKI Jakarta membuka pelayanan kesehatan dan pemberian vitamin secara gratis, dalam acara Hari Lanjut Usia Nasional 2018 dengan tema Mari Peduli Lansia, Menuju Lansia Sejahtera dan Bahagia yang diselenggarakan oleh BKKBN.

Dalam kesempatan tersebut, BSMI DKI Jakarta membuka stand pelayanan untuk para peserta seminar lanjut usia (lansia), karyawan BKKBN serta masyarakat umum, untuk berkonsultasi terkait kesehatan, pengobatan dan pemberian vitamin secara gratis. Peserta nampak antusias melakukan pemeriksaan, yang ditangani langsung oleh perawat, apoteker dan dokter dari BSMI.

“Bahwa lansia yang hidup lebih lama, membutuhkan perawatan kesehatan jangka panjang. Ssalah satu wujud solusi peduli BSMI adalah memberikan pelayanan kesehatan untuk lansia”, kata Rizki Andita, Humas BSMI DKI Jakarta.

Rizki menambahkan bahwa seiring dengan bertambahnya usia, maka masalah kesehatan akan bertambah pula, artinya perlu kesadaran dari berbagai pihak untuk turut serta mengatasi gangguan kesehatan lansia. Tercatat 30 pasien datang ke satnd yang BSMI dengan mayoritas keluhan berupa gejala hipertensi dan asam urat.

Dengan adanya pelayanan kesehatan dan pemberian vitamin dari BSMI, diharapkan peserta lebih waspada terhadap gejala penyakit dengan tetap menjaga pola hidup yang sehat dan menerapkan saran yang telah disampaikan oleh tenaga medis BSMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *